Tatong Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Tatong Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Kotamobagu

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, sambut kedatangan Kafilah MTQ

BERITATOTABUAN.COM, Kotamobagu – Kedatangan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Kotamobagu yang berhasil meraih Juara I umum pada pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Sulawesi Utara (Sulut), disambut Wali Kota, Tatong Bara, Rabu (03/09/2020), di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Tatong mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Kafilah Kotamobagu tersebut. “Dalam hal ini tentu sebagai pemerintah dan kita semua telah melaksanakan yang terbaik, kita melihat kebelakang apa yang menjadi program pemerintah yang didukung penuh oleh masyarakat teristimewa oleh Kementerian Agama dan seluruh pihak yang terlibat termasuk taman pengajian, pesantren dan sebagainya telah membuahkan hasil,” ucap Tatong.

Tatong Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Kotamobagu

Tatong Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Kotamobagu

Masih dalam sambutannya, dikatakan Tatong, di tengah perkembangan teknologi dan informasi saat ini, merupakan satu tantangan bagi seluruh lapisan masyarakat Kotamobagu untuk terus meningkatkan iman dan takwa. “Sejak lima tahun ini pemerintah telah menurunkan anggaran untuk taman pengajian, bantuan untuk madrasah dan seterusnya. Insya Allah kegiatan seperti ini tetap kita pelihara, jaga dan manfaatkan untuk kemajuan daerah lebih khusus iman dan takwa masyarakat,” ucap Tatong.

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, saat menyambut Kafilah MTQ

Tatong menambahkan, bahwa program dari pihaknya, terkhusus bantuan-bantuan di taman pengajian akan kita bicarakan kembali. “Sampai kepada unsur-unsur yang berpengaruh di dalam peningkatan minat baca, hafalan anak-anak kita,” tutur Tatong.

Di akhir sambutannya, Tatong tak lupa mengucapkan selamat kepada kontingen Kafilah Kotamobagu, yang telah sukses meraih juara 1 umum pada pelaksanaan MTQ XXVIII Provinsi Sulut. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan banyak selamat kepada kontingen Kafilah atas prestasi yang telah didapat. berkat doa, dukungan serta semangat dari kita semua hari ini kita terima kontingen ini dengan hasil yang sangat luar biasa. Insya Allah juara umum ini bisa kita dapatkan di tahun-tahun mendatang,” demikian Tatong

Tatong Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Kotamobagu

Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan bersama Kafilah MTQ Kota Kotamobagu

.

Diketahui, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo, para Asisten, Kepala Badan Pusat Statistik Kotamobagu, Dedi Tjahjawinardi, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Sahran Gonibala, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotamobagu, Nasrun Gilalom, Ketua Kontingen Kafilah M. Husein, serta para Kepala OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu, turut hadir dalam kegiatan itu. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.