Sudah 19 Ribu Kepala Keluarga di Kotamobagu Yang Tersentuh Bantuan Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Bantuan Covid-19

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pendemi covid-19 yang ikut mempengaruhi perekonomian masyarakat di daerah, mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Terbukti, dari penuturan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, diketahui kalau sejak pendemi covid-19 terjadi di Indonesia hingga masuk ke Kotamobagu, tercatat telah ada sekira 19 ribu Kepala Keluarga (KK) di daerah itu yang mendapatkan bantuan stimulasi covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara belum lama ini, di hadapan pihak Pemprov Sulut, ketika menerima bantuan berupa bibit ikan, pakan, juga cool box ke para pembudidaya ikan, maupun pengumpul ikan di pasar tradisional. “Data kita ada sekira 5,9 persen warga kurang mampu di Kotamobagu. Namun demikian, di tengah pendemi covid-19 ini dari 33 ribu kepala keluarga (KK) sudah ada total 19 ribu KK yang mendapatkan bantuan, baik dari pusat, provinsi maupun pemerintah daerah Kota Kotambagu,” ungkap Tatong.

Tatong pun menambahkan, pemerintah berharap bantuan covid-19 yang diterima warga tersebut, bisa ikut meningkatkan roda perekonomian warga di tengah pendemi. Dimana, hal ini merupakan salah satu dari upaya pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah pusat, dalam rangka pemulihan ekonomi secara nasional. “Semoga bantuan ini akan membantu warga untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan, serta tidak masuk dalam keterpurukan akibat pendemi covid-19 ini,” tambahnya.  (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.