Ketua DPD RI Dorong Kotamobagu Sejajar Dengan Daerah Lain di Pulau Jawa

Bagikan Artikel Ini:

 

Sejajar Dengan Daerah Lain

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat memberikan sambutan di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mendorong agar Kota Kotamobagu bisa sejajar dengan daerah lain di Pulau Jawab, dalam upaya pengembangan daerah itu menjadi Smart City.

Hal itu diungkapkan La Nyalla dalam sambutannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kotamobagu bersama belasan anggota DPD RI lainnya, Senin (16/11/2020) tadi malam, yang disambut langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Ketua DPRD KOtamobagu Meiddy Makalalag ST dan Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu. “Kami yakin Kotamobagu akan menjadi kota yang mampu disejajarkan dengan kota-kota di pulau Jawa yang sudah memulai konsep smart city. Sebab,Kotamobagu saat ini tengah gigih mencapai level Kota Cerdas atau Smart City, yang ikut menjadi pilot project di bidang pencapaian pembangunan dan penerapan teknologi informasi komunikasi,” ungkap La Nyalla.

Dalam kesempatan itu juga La Nyalla tidak mengatakan, kalau dari amatan mereka di pusat, Kotamobagu sata ini terus berupaya mensejajarkan dirinya  dengan Kota Surabaya, Kota Bandung, Kota Yogyakarta, dan Provinsi DKI Jakarta. “Saat kota-kota lain masih berkutat masalah infrastruktur perkotaan, seperti angkutan umum, infrastruktur jalan, energi dan ketenagalistrikan, air minum dan sanitasi, perumahan dan permukiman, Kota Kotamobagu justru menggeber infrastruktur dan pemanfaatan teknologi informasi komunikasi. Ini patut diacungi jempol. Karena memang dewasa ini, infrastruktur dan pemanfaatan teknologi informasi komunikasi merupakan bagian penting pembangunan perkotaan. Smart city menjadi tujuan pembangunan  perkotaan. Ini konsekuensi dari penerapan E- government pada lingkup organisasi pemerintah,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.