Dinkes Bolmong Siapkan Tempat Penyimpanan Vaksin

Bagikan Artikel Ini:
Dinkes Bolmong Siapkan Tempat Penyimpanan Vaksin

dr Erman Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolmong tengah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin, sebagai persiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang rencananya akan digelar Februari 2021 mendatang.

Menurut Kepala Dinkes Pemkab Bolmong, Erman Paputungan, Kamis (14/01/2021), seluruh fasilitas kesehatan di wilayahnya yang akan menyelenggarakan vaksinasi, selain tempat penyimpanan vaksin juga telah menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) untuk vaksinator atau tenaga penyuntik vaksin yang tersebar di 18 faskes penyelenggara vaksinasi.

“Masing-masing faskes terdiri dari 1 orang vaksinator,” ucap Erman.

Dijelaskan Erman, para nakes yang menjadi vaksinator itu sebelumnya telah mengikuti pelatihan secara virtual yang diselenggarakan oleh Dinkes Provinsi Sulut bekerjasama dengan balai pelatihan kesehatan (Bapelkes) Cikarang, Jawa Barat.

Tak lupa, Erman pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 3M.

“Karena mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dari kerumunan, juga menjadi salah satu cara efektif terhindar dari virus corona,” demikian Erman. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.