Simulasi Vaksinasi Covid di Kotamobagu Bagian Dari Pembekalan Teknis

Bagikan Artikel Ini:

 

Simulasi Vaksinasi Covid

Simulasi Vaksinasi Covid

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan kalau proses simulasi vaksinasi covid, yang digelar oleh Puskesmas Motoboi Kecil, Rabu (13/01/2021) sebagai bagian dari pembekalan teknis.

“Ini bagian dari pembekalan teknis kepada petugas yang ada di fasilitas kesehatan, mengingat ada sejumlah tahapan, dan juga syarat yang harus dipenuhi sebelum diberikan vaksin,” ungkap dr Tanty kepada sejumlah awak media.

Selain itu, dr Tanty juga menambahkan kalau dengan pelaksanaan simulasi tersebut, akan lebih meminimalisir kekurangan saat pelaksanaan vaksinasi digelar. “Ini juga untuk mengantisipasi adanya kekurangan saat pelaksanaan di lapangan nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Motoboi Kecil Linda Mokodongan mengatakan, ada beberapa tahapan atau prosedur yang akan dilewati oleh para peserta vaksinasi, sebelum dilakukan pemberian vaksin. “Adapun sejumlah tahapan penting itu antara lain proses pendaftaran awal tau skrining, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi, kemudian pencatatan pelaporan,” imbuh Linda. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.