Begini Penjelasan Juru Bicara Gubernur Sulsel Soal Dugaan OTT KPK di Rumah Jabatan

Bagikan Artikel Ini:

 

OTT KPK di Rumah Jabatan

Veronica Moniaga, Juru Bicara Gubernur Sulsel

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Veronica Moniaga selaku juru bicara Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, memberikan penjelasan soal dugaan operasi tangkap tangan atau OTT KPK terhadap Gubernur Sulsel di rumah jabatan pada Sabtu (27/02/2021) pagi tadi.
Lewat video singkat yang diterima redaksi beritatotabuan.com, Veronica mengatakan kalau Gubernur Sulsel hanya dijemput di rumah jabatan saat sedang beristirahat bersama keluarga.
“Saya Veronica Moniaga,  juru bicara Gubernur Sulsel ingin menjelaskan mengenai berita yang sedang marak terkait Bapak Gubernur Sulsel. Bapak Gubernur tidak melalui proses Operasi Tangkap Tangan, melainkan dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari, ketika Beliau sedang beristirahat bersama keluarga,” ujar Veronica.
Dirinya mengatakan kalau Gubernur Sulsel tidak mengetahui penyebab kenapa dirinya sampai dijenput oleh KPK di rumah jabatannya. “Meskipun belum mengetahui penyebab Bapak dijemput sekali lagi secara baik, namun Bapak Gubernur sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada, mengingat bahwa berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Bapak Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi,” tambahnya.
Masih dari video singkat tersebut, Veronica juga menjelaskan tidak ada penyitaan barang bukti di rumah jabatan, dalam penjemputan terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tersebut. “Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur. Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.