Lagi, Farida Raih Penghargaan Dari IHRDP

Bagikan Artikel Ini:

Lagi, Farida Raih Penghargaan Dari IHRDP
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pemkab Bolmong, Farida Mooduto, meraih penghargaan dari lembaga International Human Resources Development Program (IHRDP).

Penghargaan Indonesian Development Award 2021 itu sendiri merupakan yang kedua kalinya bagi Farida, setelah sebelumnya dianugerahi penghargaan Women of the Year (WOTY) 2020 dari IHRDP, November 2020 silam.

General Chairman IHDP Mr. Gene Vinsent S,B.B.A, MBA, menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Farida dan tujuh orang penerima lainnya, di Hotel Aston, Sabtu (30/1/2021), pekan silam.

Dikatakan Vinsent, pihaknya merupakan lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia yang kemudian direalisasikan dalam bentuk penghargaan.

“Penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang menerima kemarin itu, atas dasar pemantauan atau penilaian dari IHRDP sendiri. Jadi kami ada tim khusus independen yang memantau mengenai potensi sumber daya manusia yang ada, dan tentunya penghargaan itu diberikan karena adanya prestasi dari beliau-beliau ini,” jelas Vinsent

Menurut Vinsent, penghargaan itu memang layak diberikan kepada para penerima, berdasarkan pantauan dari pihaknya selama selang waktu tertentu.

“Kalau ibu Farida menerima penghargaan Indonesian Development Award 2021. Itu adalah penghargaan dalam bidang pembangunan, yang tentu dalam bidang masing-masing seperti halnya Ibu Farida di P3A sesuai dengan bidangnya,” tutur Vinsent.

Dihubungi terpisah via telepon seluler, Selasa (02/02/2021), Kepala Dinas P3A Pemkab Bolmong, Farida Mooduto mengungkapkan, bahwa penghargaan itu menjadi motivasi agar dirinya bekerja lebih baik lagi dalam memperjuangkan hak perempuan dan anak di wilayah Bolmong.

“Insya Allah dengan adanya penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Dan selalu berupaya untuk menjadi yang terbaik dari yang baik,” ucap Farida. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.