Musrenbang RKPD Kotamobagu Tahun 2022 Digelar

Bagikan Artikel Ini:

 

Musrenbang RKPD Kotamobagu

Suasana pelaksanaan Musrenbang RKPD Kotamobagu Tahun 2022

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2022 digulir oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, Rabu (31/03/2021) pagi tadi.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, dan digelar di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta pihak Bappeda Provinsi Sulut, jajaran OPD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta akademisi, maupun jajaran pimpinan BUMN dan BUMD, juga stakeholder yang ada di Kota Kotamobagu.

Kepala Badan Penelitian Pembangunan Daerah (bappelitbangda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta saat dikonfirmasi, mengatakan kalau pelaksanaan Musrenbang tersebut sebagaimana amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

“Untuk Kotamobagu sendiri, proses pelaksanaan Musrenbang ini sudah dilakukan mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan, kemudian ke tingkat Kecamatan, dan telah dilakukan konsultasi public, juga forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta kemudian difinalisasi dalam pelaksanaan Musrenbang hari ini,” ungkap Sofyan.

Sofyan menambahkan, pelaksanaan Musrenbang tersebut dilakukan, dalam rangka menjaring usulan program juga kegiatan yang nantinya akan dijalankan di tahun 2022 mendatang, dimana Musrenbang itu sendiri dijadikan sebuah wadah sinkronisasi dalam hal penyempurnaan usulan, setelah melalui sejumlah fase. “Pelaksanaan Musrenbang ini juga sebagai salah satu bentuk penajaman, juga penyelarasan dari seluruh usulan, yang telah masuk di pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan, untuk kemudian disempurnakan dan dituangan dalam RKPD Kotamobagu tahun 2022, yang nantinya akan menjadi salah satu dasar penyusunan Rancangan APBD Kotamobagu di tahun 2022 mendatang,” tambahnya.

Sofyan juga berharap agar pelaksanaan Musrenbang kali ini, bisa menjadi ajang untuk mensinergiskan seluruh elemen yang ada di Kotamobagu, baik itu dari pemerintah daerah, masyarakat juga pihak swasta, dalam hal membangun daerah ini lebih baik kedepan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.