Pemkot Maksimalkan Pengawasan Orang Asing di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pengawasan Orang Asing di Kotamobagu

Rapat Kordinasi Timpora di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus memaksimalkan pengawasan terhadap orang asing di daerahnya. Ini tercermin dari sambutan Wali Kota Kotamobagu yang dibacakan oleh Asisten I Pemkot Kotamobagu Tedy Makalalag, saat membuka Rapat Kordinasi (Rakor) Tim Pengawas Orang Asing (Timpora), yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, pada Rabu (24/03/2021) pagi tadi.

“Keberadaan orang asing dalam hal ini Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia, terlebih khusus di Kotamobagu, tentu harus menjadi perhatian khusus seluruh instansi teknis terkait. Karenanya, Pemerintah Kota Kotamobagu menilai rapat kordinasi Ti pora yang telrus dilakukakan, merupakan salah satu hal yang penting dan strategis, dalam rangka mengkordinasikan hal-hal teknis antas instansi terkait tugas masing-masing dalam hal pengawasan orang asing ini,” ucap Wali Kota

Ditambahkan Wali kota dalam sambutan tersebut, posisi Kotamobagu yang strategis sebaga salah satu daerah tujuan, mauun wilayah transit orang maupun barang, menjadikan daerah itu harus diberi perhatian serius dan khusus, dalam hal pengawasan terhadap aktifitas orang asing. “Sebab bisa saja ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan berbagai kegiatan illegal, seperti perdagangan manuasia ataupun narkoba, maupun kejahatan lain yang bisa mengancam stabilitas kemanan negara, maupun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh sejumlah Kepala SKPD, Kepala Kantor Imigrasi, Kepala BNN Bolmong serta unsure TNI dan Polri itu, Wali kota berhara agar rakor tersebut bisa memberikan hasil yang maksimal, dengan munculnya kesamaaan persepsi untuk meningkatkan semangat serta motivasi, dalam hal pengawasan orang asing di daerah itu. “Saya juga menghimbau agar seluruh timpora bisa terus meningkatkan sinergitas dan juga intensitas kerja sama, dalam hal saling tukar informasi dan data untuk kepentingan pengawasan orang asing,” tuturnya. (mg1)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.