Tahlis Serahkan Beasiswa Untuk 46 Pelajar

Bagikan Artikel Ini:

Tahlis Serahkan Beasiswa Untuk 46 Pelajar
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang, Kamis (18/03/2021), menyerahkan secara simbolis beasiswa untuk 46 Pelajar bertempat di lantai II Kantor Bupati, Lolak.

Beasiswa tersebut merupakan program PPM dari PT. JRBM area Kabupaten Bolmong Tahun 2020 untuk 18 orang pelajar tingkat SMP dan SMA, 8 mahasiswa untuk semester serta 20 mahasiswa yang sedang penyelesaian studi di Kecamatan Lolayan.

Dalam penyampaiannya, Tahlis menyambut positif upaya PT. JRBM yang membantu peningkatan SDM di Bolmong.

“Terimakasih kepada pihak PT JRBM yang membantu untuk kemajuan anak daerah di bidang pendidikan,” ucap Tahlis.

Program pengembangan SDM, ungkap Tahlis, utamanya di bidang pendidikan tentu berdampak baik bagi daerah.

“Ini investasi jangka panjang. Sehingga 10 tahun yang akan datang, mereka inilah yang nantinya akan tampil di depan untuk kemajuan daerah kedepan,” ujar Tahlis.

Tahlis pun berharap, agar program beasiswa semacam itu akan mendorong pelajar jadi lebih aktif lagi menempuh pendidikan.

“Kesadaran mereka akan terbangun, karena sekolah mereka dibantu, mereka akan lebih memperhatikan itu, hingga berupaya untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi,” kata Tahlis.

Terpisah, General Manager PT JRBM Irwan Lupoyo mengaku, beasiswa itu merupakan program perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Bolmong.

“Ini program kita di JRBM melalui Corporate Social Responsibility (CSR), setiap tahun ada. Setiap tahun ada peningkatan,” ungkap Irwan.

Dengan adanya program beasiswa tersebut, diharapkan Irwan, generasi muda di Bolmong bisa melanjutkan studi secara berjenjang.

“Ini investasi masa depan untuk anak- anak, semoga ini bisa berlanjut,” demikian Irwan.

Diketahui, program tersebut merupakan jawaban aspirasi dari Angota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu sejak tahun 2020 lalu. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.