Wanita Ini Jadi Penerima Vaksin Covid Tertua di Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

 

Penerima Vaksin Covid Tertua

Sitti Rumende Harahap dengan berpakaian hitam saat mengikuti prosedur pemeriksaan sebelum disuntik vaksin covid di RSUP Fatmawati Jakarta (foto detik.com)

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL  – Wanita penerima vaksin covid tertua di Indonesia terinformasi berasal dari Jakarta, dengan umur 99 tahun.

Dialah Sitti Rumende Harahap, yang melakukan proses vaksinasi di RSUP Fatmawati Jakarta, dengan diantar oleh anaknya yang merupakan seorang dokter bernama dr Arnold Harahap SpPD KGEH dengan usia 64 tahun, yang bekerja sebagai dokter internship di RSUP Fatmawati Jakarta.

“Lansia tertua yang divaksinasi,” begitu kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada Sqabtu (06/03/2021) kemarin, sebagaimana dilansir dari detik.com.

Sitti rumende Harahap diketahui merupakanw wanita kelahiran Pahae Tapanuli Utara pada 24 November 1921. Dimana, di tanggal 24 Nivember tahun 2021 ini akan memasuki usia 100 tahun.

Sitti sendiri saat akan divaksinasi, mengikuti seluruh prosedur sebagaimana yang telah ditetapkan, mulai dar pendaftaran sampai dengan pemeriksaan tensi dan juga gula darah. Setelah dipastikan semuanya normal, dirinya kemudian menerima suntikan vaksin pertama di lengan kirinya. (dtc)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.