Pemkot Data IKM Untuk Pemberian Bantuan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Data IKM

Pendataan IKM yang dilakukan oleh Disperinaker Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap keberadaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di daerahnya ternyata cukup besar.

Lihat saja, di tengah pandemic covid yang masih terus melanda hingga saat ini, Pemkot Kotamobagu terinformasi saat ini tengah melakukan pendataan IKM, untuk pemberian bantuan terhadap para pelaku IKM tersebut.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Bidang Industri, Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu, Masita Buntuan kepada awak media. “Kita saat ini sementara melakukan pendataan ke IKM yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu,” ungkap Masita.

Pendataan itu sendiri, terinformasi dilakukan agar bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah bisa tepat sasaran, dan dapat digunakan dengan maksimal. “Dalam pendataan itu, akan kita lihat mana IKM yang baru hadir, dan juga sementara berkembang. Selain itu juga kita akan mendata IKM yang sudah pernah mendapatkan bantuan,”tambahnya.

Untuk saat ini kata Masita sudah ada sekira 84 IKM di Kotamobagu yang masuk dalam daftar penerima bantuan. Namun demikian, menurutnya jumlah tersebut masih akan dievaluasi. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.