Pimpin OSIS SMPN I Kotamobagu, Jiwa Kepemimpinan Khasya Damopolii Menurun Dari Sang Ayah

Bagikan Artikel Ini:
Jiwa Kepemimpinan Khasya Damopolii

Khasya Damoolii saat berfoto bersama orang tua

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjadi seorang pemimpin di lingkungan sekolah, terutama setingkat Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) di SMP Negeri I Kotamobagu, merupakan hal yang tidak mudah.

Namun demikian, Khasya Syazwani K Damopolii menegaskan keoptimisan dirinya, mampu menunaikan amanah yang telah diembankan kepada dirinya, untuk mengelola organisasi intra sekolah tersebut selama 1 tahun kedepan. Ini ditegaskan Khasya usai dirinya dilantik sebagai Ketua Osis oleh Kepala SMP Negeri I Kotamobagu Abdul Satar Dunodo SPd MPd pada Kamis (08/04/2021) pagi tadi, sebagaimana Surat Keputusan Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu Nomor: 118/C.1/SMP N 1 KTG/2021 tentang Susunan Pengurus OSIS  SMP Negeri 1 Kotamobagu Masa Bakti 2021-2022.

Jiwa Kepemimpinan Khasya Damopolii

Khasya Damopolii

“Amanah yang diberikan kepada Acha (sapaan akrab Khasya) ini tidak lepas dari dorongan ayah dan bunda, Bapak Kepala Sekolah, serta bapak dan ibu guru, juga teman-teman siswa yang ada di SMP Negeri I Kotamobagu ini. Tentunya, ini hal yang tidak mudah, tetapi dengan dukungan dan dorongan teman-teman ini, Acha yakin bisa menyelesaikan amanah ini dengan baik. Ini juga merupakan kehormatan bagi Acha, sebab bisa membuat Ayah dan Bunda bangga kepada Acha,” ungkapnya.

Jiwa kepemimpinan Acha sendiri, ternyata menurun dari kedua orang tuanya yakni pasangan dari sang Ayah, Moch. Fahri Damopolii SKom ME, dan bunda Melawaty Kadullah. Betapa tidak, Fahri yang dikenal sebagai salah satu tokoh pemuda di Kotamobagu, diketahui pernah memimpin beberapa organisasi, bahkan terakhir dirinya dipercayakan memimpin organisasi sebesar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kotamobagu sekira tahun 2013-2015. Di wilayah birokrat sendiri, Fahri diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan dan Masyarakat (Humas) Pemkot Kotamobagu, dan saat ini dipercayakan menjadi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu.

Jiwa Kepemimpinan Khasya Damopolii

Menjadi seorang pemimpin butuh pemikiran yang visioner dalam menjalankan roda organisasi. Akan hal tersebut, Acha sendiri ternyata telah menyiapkan beberapa program sebagai pengejawantahan visi dan misi dirinya saat mencalonkan diri sebagai Ketua Osis SMP Negeri I Kotamobagu beberapa waktu lalu. “Kami ingin menunjukkan kalau saya bersama teman-teman pengurus OSIS mampu untuk membawa organisasi ini lebih baik kedepan. Tentunya dengan dukungan dari bapak dan ibu guru juga,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri I Kotamobagu Abdul Satar Dundo SPd MPd berharap kepada pengurus Osis yang baru dilantik, untuk bisa membawa harum nama sekolah, di tengah-tengah masyarakat. “Kami berharap prestasi OSIS di kepengurusan kali ini bisa lebih baik dan membawa citra baik di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Abdul Satar Dundo.

Pada kegiatan itu, pihak SMP Negeri I Kotamobagu juga, iut mengkampanyekan soal pentingnya protocol kesehatan, di masa pandemic covid-19. “Di Sekolah ini, kita menerapkan prokes dengan ketat, baik bagi para siswa, tenaga pengajar, dan juga pengunjung, terutama dalam hal pemakaian masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangah sesering mungkin. Dimana, kami bahkan telah menyediakan tempat cuci tangan dan handzanitizer di sekolah ini,” paparnya.

Sementara itu, Moch Fahri Damopolii SKom ME, selaku orang tua dari Khasya, menyatakan dukungannya, atas kepengurusan Osis di SMP Negeri I Kotamobagu tersebut. “Selaku orang tua, kita tentu mendukung penuh kreatifitas anak di sekolah, dengan harapan tentu dalam kepengurusan mereka aka nada warna tersendiri, yang bisa melahirkan inovasi-inovasi yang kreatif juga inspiratif bagi para siswa, guru dan juga masyarakat. Lebih dari itu, kami juga berharap para pengurus Osis di periode ini lebih menumbuhkan rasa ketakwaan terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, cinta tanah air, serta saling tolong menolong dalam kebaikan, serta belajar dengan sungguh-sungguh untuk bisa mendapatkan prestasi sesuai harapan orang tua. Prinsipnya, kami akan selalu memberikan dukungan kepad aputri kami dan teman-temannya untuk bisa mengelola Osis ini lebih baik kedepan, jelas Fahri. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.