Wakili Wali Kota, Sekda Kotamobagu Pimpin Apel Siap Siaga Bencana

Bagikan Artikel Ini:
Apel Siap Siaga Bencana

Sekda Kotamobagu saat memimpin apel siap siaga bencana pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Apel kesiapsigaan dalam rangka antisipasi bencana di Kota Kotamobagu, digelar oleh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (26/04/2021) pagi tadi di lapangan Boki Hotinimbang ruas Jalan Ahmad Yani Kotamobagu.

Apel Siap Siaga Bencana

Sekda Kotamobagu saat memeriksa kesiapan personil dalam Apel Siap Siaga Bencana

Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, memimpin langsung kegiatan apel yang diikuti oleh lintas instansi. Dimana, kegiatan itu juga dihadiri oleh Dandim 1303 Bolmong, Wakapolres Kotamobagu, Jajaran Asisten, Kepala SKPD, serta jajaran Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu.  “Apel yang kita gelar hari ini merupakan salah satu bentuk bagian dari upaya kita pemerintah untuk terus meningkatkan kesiagaan menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” ungkap Sande dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan olehnya.

Apel Siap Siaga Bencana

Jajaran Asisten, dan Kepala SKPD saat mengikuti apel siap siaga bencana pagi tadi

Sande menambahkan, dalam mengurangi resiko becnana, pemerintah terus melaukan upaya peningkatan kemampuan secara fisik untuk bisa mengadapi juga mengantisipasi bencana alam di daerah. “Kita tahu bersama kalau saat ini, wilayah kita sementara mengadapi cuaca ekstrim yang bisa menyebabkan bencana hidrometereologi, sehingga apel siap siaga hari ini merupakan bentuk kesiapan kita untuk menghadapi bencana,” tambahnya.

Apel Siap Siaga Bencana

Sejumlah personil yang mengikuti apel siap siaga bencana pagi tadi

Bencana sendiri kata Sande, merupakan hal yang mengancam dan bisa mengganggu kehidupan serta mengakibatkan kerugian, serta dampak psikologis terhadap masyarakat. “Untuknya, lewat apel siap siaga bencana hari ini kami berharap masyarakat bisa tenang, sebab pemerintah selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang  bisa saja terjadi,” tutrunya. (adv/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.