Wali Kota Tatong Bara Ajak RMPG-BMR Bersinergi Bersama Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Bersinergi Bersama Pemerintah

Wali Kota Kotamobagu saat memukul gong pertanda diterimanya RMPG BMR di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengajak kepada seluruh pengurus dan juga warga asal Maluku, yang tergabung dalam Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya (RMPG-BMR), untuk bisa bersinergi bersama pemerintah, dalam membangun daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota dalam sambutannya, saat menghadiri acara deklarasi dan pelantikan pengurus Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya, yang digelar di ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Sabtu (03/04/2021) pagi tadi.

“Saya menenal sekali Pak Viktor Nanlessy sebagai ketua rukun ini. Kami pemerintah daerah tentu berharap mudah-mudahan dengan dilantiknya kerukunan ini, akan mampu bersierhgi dengan pemeirntah, sesuai dengan deklarasi yang telah dibacakan tadi,” ungkap Tatong.

Srikandi Kotamobagu juga juga menambahkan, kalau dirinya sempat terharu, ketika dirinya dihubungi oleh panitia maupun pengurus Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya, guna mengkomunikasikan terkait dengan proses deklarasi dan pelantikan hari ini. “Sejak dihubungi oleh panitia beberapa hari lalu di rumah langsung, merupakan suatu kaharuan, karena dengan terbentuknya kerukunan ini, berarti semua masyarakat, yang berasal dari berbagai suku, membentuk suatu organisasi yang mempermudah komunikasi dalam implementasi pembangunan,” tambahnya.

Tatong pun mengatakan kalau dengan terbentuknya paguyuban-paguyuban di Kotamobagu, akan lebih memudahkan pemerintah dalam memberikan perhatian, terhadap program-program yang akan dijalankan.  “Insya Allah tidak ada yang terluputkan dari perhatian pemerintah dalam organiasi ini, mudah-mudahan dengan kerukunan yang menghimpun berbagai latar belakang profesi ini, akan lebih memperkaya kontribusi organiasi ini, akan mampu diwujudnyatakan kepada pemrintah sebagai sumbangsih dalam memajukan daerah ini,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.