Alat Berat Dikerahkan Tangani Longsor di Kelurahan Gogagoman

Bagikan Artikel Ini:

 

Longsor di Kelurahan Gogagoman

Alat berat dan mobil trukm diturunkan untuk penanganan longsor di Kelurahan Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah alat berat berupa eskavator diturunkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menangani longsor yang terjadi di tebing katulidan, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu Alfian Hasan mengatakan, alat berat tersebut dikerahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR). “Kita kordinasi dengan Dinas PUPR untuk penanganan longsor kali ini sebab telah menutupi ruas jalan, sehingga diturunkan alat berupa eskvator juga mobil dum truck untuk pengangkutan material yang menutupi ruas jalan tersebut,” ungkap Alfian, Senin (17/05/2021).

Dirinya menambahkan, longsor itu sendiri terjadi akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi di Kotamobagu selama hampir sehari penuh pada Minggu (16/05/2021) kemarin. “Longsor ini terjadi karena curah hujan yang terjadi kemarin, sehingga ada 2 titik terjadi kejadian semacam ini, tetapi sudah berhasil ditangani. Untuk korban jiwa sendiri Alhamdulillah tidak ada. Tetapi, warga juga kmi minta waspada,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.