STQH Ke XXVI Tingkat Kabupaten Bolmong Resmi Dibuka

Bagikan Artikel Ini:

STQH Ke XXVI Tingkat Kabupaten Bolmong Resmi Dibuka
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke XXVI tingkat Kabupaten Bolmong resmi dibuka, Rabu (19/05/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang yang mewakili Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, Lolak, serta dihadiri kafilah-kafilah dari 15 Kecamatan se-Bolmong.

Dalam sambutannya, Tahlis memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Kemenag Bolmong atas terlaksananya STQH meski masih di masa pandemi.

“Perhelatan STQH maupun MTQ adalah sarana untuk membudayakan dan membiasakan umat muslim untuk membaca serta menghafal Al-Quran dan hadits,” ucap Tahlis.

Dikatakan Tahlis, dengan dilaksanakannya STQH dan MTQ secara rutin, harapannya akan mampu membumikan Al-Quran sebagai pedoman pengembangan iman dan taqwa yang merupakan landasan dasar pembangunan manusia untuk mengimbangi pengembangan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Keinginan tersebut akan lebih cepat tercapai apabila pesertanya berganti-ganti dan muncul juara-juara baru. Kalau seperti itu dibiasakan, dalam sepuluh tahun ke depan bisa sangat banyak generasi penerus kita yang hafal Al-Quran dan Al-Hadits,” harap Tahlis.

Lebih lanjut, Tahlis pun menegaskan pihaknya selaku pemerintah daerah, akan selalu memberikan dukungan pada setiap gelaran kegiatan tersebut.

“Walaupun tahun 2021 saat ini anggaran masih terbatas tapi kami tetap bersedia men-support penuh apa saja yang dibutuhkan,” kata Tahlis. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.