Wali Kota Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Wali Kota Kotambagu saat menguntingi pita dalam proses peresmian Masjid Agung Baitul Makmur

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Minggu (09/05/2021) kemarin, meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kota Kotamobagu, sebagai masjid raya milik warga khususnya Ummat Islam yang ada di Kotamobagu juga Bolaang Mongondow Raya pada umumnya.

Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Agung Baitul Makmur

Peresmian salah satu masjid termegah di Sulawesi Utara bahkan di Indonesia tersebut, ditandai dengan pengguntingn pita serta penandatanganan prasasti yang dilaksanakan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, serta disaksikan oleh Bupati Bolaang Mongondow dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto SSos, perwakilan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, juga perwakilan Bupati Bolaang Mongondow Utara, dan jajaran Forkopimda, serta kepala SKPD yang ada di Kotamobagu.

Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Suasana pembacaan doa dalam peresmian Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

“Kami sangat berykur, Alhamdulillah, Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) in merupakan ikon ruma ibadah serta pemersatu masyarakat khususnya ummat Islam. Sehingga, dengan peresmian masjid ini Insya Allah kita akan memiliki ikon untuk peribadatan serta bisa menjadi salah satu ikon umat islam di Bolaang Mongondow Raya secara umum,” ungkap Wali Kota.

Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Foto bersama usai peresmian Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Wali Kota menambahkan, pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu, merupakan sebuah kebutuhan di daerah, mengingat kapasitas serta bentuk masjid yang sebelumnya, tidak lagi bisa menampung kebutuhan ummat islam. “Memang bentuk masjid sebelumnya tidak bisa menampungu kebutuhan, sehingga oleh pemerintah kita harus memiliki masjid yang representative dan seauai dengan kebutuhan, serta bisa menjadi ikon juga symbol pemersatu ummat dan warga yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Tidak lupa, srtikandi Kotamobagu ini juga mengajak dengan peresmian masjid ini, seluruh ummat islam yang ada di Kotamobagu, serta warga pada umumnya, untuk bisa terus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. (Teknologi kita bisa maju, tetapi Iman dan Taqwa harus terus kita tingkatkan agar kita tidak tertingal,” tuturnya. (jun/adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.