Yanny Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Bagikan Artikel Ini:

Yanny Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat Tahun 2021, Rabu (05/05/2021), di lapangan Kantor Bupati, Lolak.

Operasi Ketupat Samrat itu sendiri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 12 hari, terhitung sejak 6 – 17 Mei 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Apel gelar pasukan operasi ketupat Samrat tahun 2021 ini, untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, khususnya di wilayah Kabupaten Bolmong,” ujar Yanny dalam sambutannya.

Menurut Yanny, hal itu seiring dengan adanya surat edaran Kepala BNPB selaku Ketua Satgas penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dan Upaya Pengendalian Penyebaran COVID-19 Selama Bulan Suci Ramadan.

“Operasi kali ini memiliki karakteristik khas jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan saat pandemi COVID-19. Stabilitas Kamtibmas harus dijaga terutama dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan teror dan kriminal kepada masyarakat,” ucap Yanny.

Diungkapkan Yanny, keberhasilan yang telah dicapai pada saat operasi Ketupat tahun 2020 lalu, bisa lebih ditingkatkan pada operasi Ketupat 2021 tahun ini.

“Polri didukung TNI dan segenap unsur terkait yakni Pemda dan mitra Kamtibmas akan berupaya mengerahkan segenap sumberdaya dalam pengamanan Ramadhan kali ini. Selain itu, ini juga kali kedua terkait adanya kebijakan larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Yanny.

Yanny melanjutkan, larangan mudik itu untuk mengantisipasi terjadinya penularan COVID-19 gelombang kedua.

“Untuk itu kami mengajak agar masyarakat Bolmong bekerjasama untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” demikian Yanny.

Diketahui, Kapolres Bolmong AKBP. Dr. Nova.I Surentu, SH. MH, Wakapolres M. J. Lapian, S.Sos, Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas, Danramil Lolak Kapten Infantri Paulus Lendeng, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong Sugiarto Banteng, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Bolmong, personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas SatPol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, PT PLN , serta BPBD, hadir dalam apel tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.