Batal Kunjungi Lolak, Yasti Temui Menteri Investasi di Manado

Bagikan Artikel Ini:

Batal Kunjungi Lolak, Yasti Temui Menteri Investasi di Manado

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Batal datang berkunjung ke Lolak, Bupati Bolmong segera bertolak ke Manado untuk menemui Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, Sabtu (12/06/2021).

Diketahui, sesuai agenda harusnya Menteri Investasi RI bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey berkunjung ke Bolmong untuk melihat pekerjaan pembangunan bandara, dan kesiapan lahan yang akan menjadi Kawasan Industri Mongondow (Kimong); tetapi terhalang oleh cuaca buruk, hingga helikopter yang membawa keduanya tak bisa mendarat.

Menurut Yasti, izin Kimong adalah salah satu agenda yang mendesak hingga ia harus menemui Menteri Investasi RI untuk membicarakan hal tersebut.

“Izin Kimong saat ini lagi berproses di BKPM pusat, tinggal tunggu kelengkapan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL),” ucap Yasti.

Untuk calon investor, dikatakan Yasti, telah beberapa kali ditemui dan mereka sudah sangat siap untuk memulai membangun jika sudah ada izin kawasannya.

“Alhamdulillah calon investor sudah siap 100 persen bangun di Bolmong. Kita doakan agar perizinan kawasan industri yang saat ini berproses di kementerian Investasi dan BKPM cepat terbit,” pinta Yasti.

Selain itu, diungkapkan Yasti, untuk pembangunan bandara juga tidak ada kendala berarti.

“Alhamdulillah lahan bandara sudah bersertipikat dan untuk tata ruangnya sudah siap,” demikian Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.