Calon Pejabat Tinggi Pratama Ikuti Tes Kompetensi

Bagikan Artikel Ini:

Calon Pejabat Tinggi Pratama Ikuti Tes Kompetensi

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Calon Pejabat Tinggi Pratama yang mengikuti seleksi untuk 13 Jabatan di lingkup Pemkab Bolmong, Senin (21/06/2021), mengikuti tahapan tes assesment atau tes kompetensi di Hotel Sutanraja, Kotamobagu.

“Tahapan tes akan berlangsung selama tiga hari, sejak Senin, 21 Juni 2021 – Rabu, 23 Juni 2021 mendatang,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umaruddin Amba.

Menurut Umarudin, tes yang akan diikuti oleh 45 peserta itu berkaitan dengan kemampuan pengetahuan hingga kepribadian.

“Hari ini tes kompetensi, peserta akan menjawab soal-soal yang sudah disediakan, mulai dari tes kepribadian, umum hingga secara kepemimpinan dalam organisasi,” ucap Umarudin.

Dijelaskan Umarudin, hasil dari assesment itu, nantinya akan diakumulasi dan dipilih tiga nama dengan nilai tertinggi untuk masing-masing jabatan.

“Beberapa peserta seleksi tidak hanya mengikuti satu jabatan saja, namun ada yang mengikuti seleksi untuk tiga jabatan sekaligus. Nah, siapa yang masuk tiga besar, akan ditentukan pada akhir seleksi setelah dihitung secara keseluruhan,” demikian Umarudin.

Diketahui, ada dua orang assesor atau tim penilai dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Region Makasar, yang dihadirkan BKPP Bolmong untuk tahapan tes kali ini. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.