Maksimalkan Potensi IKM, Wali Kota Berikan Bantuan Puluhan Mesin dan Peralatan

Bagikan Artikel Ini:

 

Maksimalkan Potensi IKM

Wali Kota Kotamobagu foto bersama para pelaku IKM

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk terus memaksimalkan potensi Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kotamobagu, terus didorong oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, bahkan menjadi perhatian khusus dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Ini terbukti dengan penyerahan puluhan mesin dan peralatan bagi sekira 84 IKM yang ada di Kotamobagu, oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (09/06/2021) pagi tadi.

“Bantuan ini diberikan oleh pemerintah, dengan harapan agar para pelaku Industri Kecil Menengah bisa terus mengembangkan usahanya, meski di tengah pandemic covid-19. Sebab sejauh ini, pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu cukup baik, sehingganya kita terus berusaha untuk terus meningkatkan hal ini agar bisa memberikan dampak positif juga ke masyarakat,” ungkap Tatong, yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, juga jajaran Kepala SKPD yang ada di Kotamobagu

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu Imran Glonda menambahkan, kalau pemberian bantuan kepada sekira 84 IKM tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan dari para IKM yyang ada. “Bantuan ini hanya diberikan kepad aiKM yang aktif dengan jumlah ada sekira 84 IKM, dengan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), ” imbuh Imran.

Berikut jenis-jenis mesin dan peralatan yang diberikan kepada IKM serta jumlah penerima

  1. Mesin jahit 26 penerima
  2. Mesin pengocok adonan 7 penerima
  3. Mesin las listrik 8 penerima
  4. Mesin kopi espresso 5 penerima
  5. Mesin parut dan peras santan 3 penerima.
  6. oven gas 5 penerima
  7. Mesin sekap listrik 5 penerima
  8. Mixer grander disck 3 penerima
  9. Mesin kompresor 7 penerima
  10. Mesin Sander amplas 6 penerima
  11. Mesin sangrai kopi 5 penerima
  12. Mesin Scroll saw 3 penerima
  13. wajan jumbo santan gula semut 1 penerima

(mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.