Pelatihan Barista Akan Kembali Digelar di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan Barista Akan Kembali

Imran Golonda

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi Kotamobagu sebagai salah satu daerah penghasil kopi di Sulawesi Utara rupanya terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Ini dibuktikan dengan proses pemberdayaan terhadap anak muda yang ingin menekuni dunia peracikan kopi (barista). Dimana, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu terus melakukan pemberdayaan dengan pelatihan calon barista. Terbukti, belum juga lama pelatihan barista itu digelar, kini instansi tersebut berencana akan kembali menggelar pelatihan serupa. “Kita Disperinaker kembali mendapatkan anggaran dari Dinas Perindustrian Provinsi Sulut untuk pelatihan barista,” ungkap Imran.

Ditanya kapan rencananya pelatihan barista itu akan kembali digelar, Imran mengatakan kalau tidak halangan, pihaknya akan menggelar pelatihan tersebut dalam waktu dekat. “Kalau tidak ada halangan, di triwulan III nanti pelatihan tersebut akan kita gulir,” tambahnya.

Untuk kuota peserta pelatihan sendiri, Imran belum bisa memastikannya. “Kita belum bisa memastikan berapa kuota peserta dalam pelatihan itu. Yang jelas tentunya tetap harus mengedepankan protocol kesehatan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.