Pengamat Politik Sebut Figuritas Tatong Bara Bisa Raih Kursi di DPR RI

Bagikan Artikel Ini:

 

Figuritas Tatong Bara

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara1

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Figuritas Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dengan sejumlah deretan prestasi tingkat regional sampai ke nasional, yang pernah diraih oleh Tatong selama memimpin Kota Kotamobagu selama 2 periode, dinilai menjadi salah satu modal dari srikandi Kotamobagu tersebut, untuk bisa meraih kursi sebagai anggota DPR RI dalam pemilu legislative di tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pengamat politik Bolaang Mongondow Raya (BMR), Ahmad Rizky Iyan kepada awak media, Rabu (09/06/2021). “Menjadi Wali Kota selama 2 periode merupakan salah satu modal besar. Naun demikian, untuk bisa meraup suara dalam pemilu nanti, tetap harus menggunakan pendeatan survey,” ungkap Rizky sebagaimana dikutip dari kroniktoday.com, Rabu (09/06/2021)

Pengamat dari lembaga survey politik Indonesia tersebut juga menambahkan, walaupun telah memiliki modal figuritas yang cukup populis dan dikenal hampir di seantero Sulawesi Utara hingga ke tingkat nasional, dengan berbagai prestasi yang telah membawa harum nama Kotamobagu, dalam kurun waktu 8 tahun terakhir memimpin daerah tersebut, namun untuk bisa ‘mensegel’ 1 kursi ke DPR RI, Tatong Bara harus benar-benar ditopang oleh sebuah perencanaan yang matang, terarah juga strategis.  “Selain itu, formulasi dari partai untuk bisa merumuskan strategis pemenangan yang terintegrasi dengan citra kandidat juga dibutuhkan,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.