Sekda Kotamobagu Buka Konsultasi Publik KLHS

Bagikan Artikel Ini:

 

Konsultasi Publik KLHS

Konsultasi Publik KLHS Revisi RTRW

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT membuka dengan resmi kegiatan konsultasi public Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Kotamobagu tahun 2014-2034, yang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (23/06/2021).

Menurut Sande, kegiatan konsultasi public KLHS Revisi RTRw tersebut, diperlukan menyusul adanya perubahan luas wilayah Kotamobagu. “Luas wilayah Kotamobagu telah bertambah dari awalnya hanya 68 km menjadi 108,9 km. Dimana, perubahan luas wilayah ini menjadi salah satu dasar KLHS ini dibuat,” ungkap Sande.

Selain itu, beberapa perubahan dalam RTRW juga menjadikan KLHS tersebut digulir, dimana hal terpenting menurut Sande adalah bagaimana merumuskan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman untuk masyarakat. “Ini yang perlu jadi perhatian. Sebab, tidak hanya kaitan dari aspek lingkungan tetapi juga lebih penting yakni aspek social,” tambahnya.

Dalam konsultasi yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD bersama dengan Asisten II dan Asisten III serta anggota DPRD Kotamobagu dan beberapa tokoh masyarakat, juga mengemuka soal isu penanganan sampah dan juga alih fungsi lahan serta pencemaran sungai. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.