Dinkes Bolmong Dan Bolsel Lakukan Vaksinasi Untuk Seluruh Karyawan JRBM

Bagikan Artikel Ini:

 

 Seluruh Karyawan JRBM

Dinkes Bolmong Dan Bolsel Lakukan Vaksinasi Untuk Seluruh Karyawan JRBM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Di tengah situasi jumlah kasus baru covid-19, Pemerintah menggalakan Program Percepatan Vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ditargetkan dalam sehari ada 1 juta warga negara Indonesia yang divaksin. Dalam rangka mendukung program Pemerintah tersebut, PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) melaksanakan vaksinasi pada seluruh karyawan yang bekerja di site Bakan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2020. Dan rencananya akan dilakukan selama 3 hari berturut-tururt.

Dalam kegiatan ini, PT JRBM mendapat dukungan penuh dari Dinas Kesehatan, Kabupaten Bolaang Mongondow serta Bolaang Mongondow Selatan, “Kami sangat berterima kasih pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah mendukung penuh kegiatan vaksinasi karyawan PT JRBM. Kami mendapat bantuan vaksin dan vaksinator.” terang GM PT JRBM, Irwan Lupoyo.

Ia juga menjelaskan para pekerja sangat antusias dalam menjalankan vaksin karena ingin melindungi diri dari ancaman virus COVID-19. “Diharapkan setelah vaksin nanti semua pekerja memiliki kekebalan komunal baik di lingkungan kerja di site Bakan maupun di masyarakat sekitar.” lanjut Irwan.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow, dr Erman Pautungan mengatakan vaksinasi ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari COVID-19 sehingga menekan laju penularan. “Vaksinasi adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Indonesia agar cepat terbentuk herd immunity sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tandas Erman.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Yusuf Detu mengatakan bahwa ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan di wilayah sekitar tambang.
“Sebelumnya kami sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di sekitar wilayah kerja PT JRBM. Ini merupakan kiat-kiat kita dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan meningkatkan immunitas pada masyarakat.” terang Yusuf.

Untuk kegiatan ini, Dinas Kesehatan menugaskan Puskesmas Tanoyan yang mana lokasi PT JRBM masuk dalam wilayah kerjanya. “Jadi kami menyediakan baik vaksin maupun vaksinator yang akan melaksanakan kegiatan vaksinasi. Oleh karena keterbatasan tenaga vaksin maka kita akan lihat kalau hari ini bisa diselesaikan maka hanya hari ini. Tetapi kalau vaksinnya masih ada dan ada pekerja yang belum sempat di vaksin, maka akan dilanjutkan hari berikut.” terang Yusuf.

Ia pun berpesan meski sudah dilakukan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijaga. “Meski sudah divaksin, kami himbau untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.” tandas Yusuf.

Kegiatan vaksinasi ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk melindungi karyawan sebagai asset pentingnya.
“Kesehatan dan keselamatan pekerja secara khusus dimasa pandemi ini menjadi prioritas perusahaan. Ini dilakukan lewat berbagai cara mulai dari pencegahan dan penerapan protocol kesehatan, kami berusaha menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi karyawan.” terang Edi Permadi, Presiden Direktur PT J Resources Asia Pasifik,Tbk (PSAB). PSAB merupakan induk usaha dari PT JRBM. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.