Jumlah Hewan Kurban di Kotamobagu Tercatat 424 Ekor

Bagikan Artikel Ini:

 

Jumlah Hewan Kurban

Ketua PHBI Kotamobagu Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jumlah hewan kurban yang ada di Kotamobagu tercatat sekira 424 ekor, yang terdiri dari 357 ekor sapi dan 67 ekor kambing. Demikian diungkapkan oleh Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, Senin (19/07/2021) tadi malam.

“Hingga mala mini, data yang masuk ke kami ada sekira 357 ekor sap[I dan 67 ekor kambing yang akan disembelih usai pelaksanaan Sholat Idul Adha besok,” ungkap Agung kepada awak media.

Adapun penyembelihan hewan kurban tersebut akan dilakukan di 69 titik, dimana proses penyembelihan tersebut akan dilakukan mulai tanggal 20 Juli 2021 sampai 23 Juli 2021, atau 10-13 Dzulhidjah. “Data ini bisa saja mengalami penambahan, mengingat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan hingga hari Jumat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Agung juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protocol kesehatan (prokes), sejak pelaksaanan Sholat Idul Adhan hingga penyelembelihan hewan kurban dilakukan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.