Pasien Rawat Jalan di RSUD Kotamobagu Bisa Daftar Secara Online

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien Rawat Jalan

Aplikasi SIMPEL RSUD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terobosan dalam hal pelayanan terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, lewat instansi teknis terkait yang ada di dalamnya. Seperti yang dilakukan oleh UPTD RSUD Kota Kotamobagu, yang belum lama ini meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan (SIMPEL). Dimna, lewat aplikasi ini warga Kotamobagu yang ingin mendapatkan pelayanan rawat jalan di sejumlah poliklinik yang ada di RSUD Kotamobagu, bisa mendaftarkan diri mereka secara online pada aplikasi tersebut.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu Tofan Wahyudi Simbala, kepada awak media. “Aplikasi ini belum lama kita luncurkan. Dimana, tujuanya adalah untuk mempermudah pelayanan di poliklinik yang ada di RSUD,” ungkap Tofan.

Untuk bisa mendaftarkan diri pada aplikasi tersebut, warga hanya perlu memasukkan nomor KTP atau nomor rekam medis pasien, serta melakjkan pengisian data penjaminan seperti foto KTP, foto rujukan BPJS, dan juga foto Kartu BPJS.  “Setelah itu, nanti warga membawa berkas fotocopy KTP, BPJS dan rujukan ke rumah sakir untuk bisa mendapatkan antrian di klinik yang dituju lewat loker 1, dan berikutnya bisa lagsung menuju klinik untuk mendapatkan pelayanan. Tetapi ingat pendaftaran dilakukan paling lambat 1 hari sebelumnya, atau sepekan sebelum mendapatkan pelayanan,” jelasnya.

Aplikasi SIMPEL itu sendiri cukup mudah untuk bisa di download, lewat playstore yang ada di smartphone android yang ada. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.