Pemkot Cari Lokasi TPA Baru di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Cari Lokasi TPA Baru di Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu saat melakukan pemantauan pengelolaan sampah beberapa waktu lalu di TPA

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu merencanakan untuk membuat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru di daerah tersebut, menyusul akan penuhnya kapasitas penambangunan TPA yang lama di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas LIngkungan Hidup (DLH) Kotamobagu Hendri Mokodongan belum lama ini kepada awak media. “Saat ini lokasi TPA yang ada sudah hampir penuh. Dari pemantauan yang beberapa kali kita lakukan, kapasitas TPA yang ada sekarang hitungan kami hanya bisa bertahap sekira 1-2 tahun kedepan untuk bisa menampung sampah,” ungkap Hendri.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembahasan terkait dengan pembuatan TPA baru tersebut, bersama dengan Wali Kota. “sebenarnya anggaran untuk pembebasan lahan TPA yang baru sudah sempat dianggarkan di tahun 2020 lalu, tetapi karena pandemic covid dana tersebut digeser. Nanti kita akan menunggu waktu yang tepat untuk dibahas lagi bersama ibu Wali Kota untuk lahan TPA yang baru ini,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.