Di Tengah Pandemi, Pemkab Bolmong Sukses Gelar Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Bagikan Artikel Ini:
Di Tengah Pandemi, Pemkab Bolmong Sukses Gelar Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan duplikat sang saka merah putih kepada paskibra Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong sukses menggelar rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, meski di tengah situasi pandemi.

Rangkaian persiapan kegiatan itu telah dimulai sejak jauh hari dimana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), kemudian akhirnya terpilih 36 orang terbaik dan dikarantina hingga akhirnya melaksanakan tugas pada puncak peringatan HUT RI ke-76, Selasa, 17 Agustus 2021 di lapangan Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Sebelumnya, pada Senin, 16 Agustus 2021, para Paskibra telah menerima duplikat sang saka merah putih dari Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow untuk disemayamkan di Kantor Bupati Bolmong, sebagai tanda siap dikibarkan di langit Bolmong untuk peringatan HUT RI yang mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.’

Pada upacara penaikan bendera duplikat sang saka merah putih di puncak peringatan HUT RI di Bolmong, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak langsung selaku Inspektur Upacara.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak langsung selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-76

Sementara, Komandan upacara Lettu. Arm. Yudhanto Agung, Komandan Paskibra Letda. Arm. Sepri Ariyo, Pembawa bendera Rifani Pontoh (SMA N 1 POIGAR), Pembawa bendera duplikat Ni Made Noviasari (SMA SWADARMA MOPUGAD), Pengibar bendera Moh. Rafli Paputungan (SMK N 1 LOLAK) Penarik bendera Fhebri Husain (SMA N 1 LOLAK) Pembentang bendera Moh Arvito Sinadia (SMA N 1 Poigar).

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling pun turut andil sebagai pembaca teks Proklamasi, dan untuk upacara penurunan bendera, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk yang bertindak selaku inspektur upacara, dengan penggantian pada beberapa posisi Paskibra Bolmong.

Dimana pembawa bendera Kezia Oroh (SMA N 1 Dumoga) dan Anggelin manabung (SMK KEZIA LOLAK), serta pengibar penurunan dipercayakan pada Irgi Paputungan (SMA N 1 Poigar), Moh. Tariono Damogalad (SMA N 1 Lolak) dan Firdaus Suyatno Putra (SMA Yadika Kopandakan 2).

Di Tengah Pandemi, Pemkab Bolmong Sukses Gelar Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Yasti dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Kemerdekaan RI ke-76 kepada seluruh kalangan masyarakat di Bolmong. “Dirgahayu bangsaku, sejahteralah negeriku, Indonesa Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucap Yasti.

Yasti juga menegaskan meski besar permasalahan dan tantangan pembangunan yang harus dilewati di masa mendatang, pihaknya tetap siap mendukung upaya pemerintah pusat mewujudkan ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.’ “Program strategis yang dapat memberdayakan tentu bisa membangkitkan partisipasi masyarakat, mulai dari penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan, telah menjadi perhatian kami selaku Pemkab Bolmong,”ujar Yasti.

Paskibra Bolmong tahun 2021 bersama Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk yang bertindak selaku Inspektur Upacara penurunan bendera

Yasti melanjutkan, pihaknya juga memprioritaskan sektor pembangunan strategis lainnya, seperti pertanian, pendidikan dan kesehatan yang dapat memperkuat pembangunan infrastruktur pedesaan dan perkotaan. “Dengan tetap mengedepankan pemerataan dan pertumbuhan yang berkualitas, guna menjabarkan visi-misi pemerintah daerah. Mari kita kuatkan komitmen untuk terus bergeliat dan bergerak maju dalam membangun daearah Kabupaten Bolmong. Indonesia merdeka, daerah Bolmong maju terus,” pinta Yasti.

Diketahui, pada peringatan puncak HUT RI ke-76, Yasti berserta jajarannya juga mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan RI secara virtual yang dipimpin Presiden RI. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.