DPM-PTSP Bolmong Gelar Bimtek Untuk UMKM

Bagikan Artikel Ini:

DPM-PTSP Bolmong Gelar Bimtek Untuk UMKM
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Selasa (31/07/2021), menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk puluhan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se-Bolmong.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Bolmong, Zainudin Paputungan yang membuka kegiatan di Tiga Bintang Meeting Room Mongkonai meminta, agar pelaku UMKM yang menjadi peserta Bimtek bisa menyebarkan informasi yang diperoleh dari kegiatan itu.

Zainudin pun berharap, agar giat yang tak lepas dari visi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow tersebut, bisa menyentuh pelaku usaha mikro yang omzet per tahunnya di bawah Rp 50 juta.

Dalam kesempatan itu juga, Zainudin mengingatkan pentingnya pelaku UMKM menyiapkan perizinan untuk mempermudah pengurusan permodalan untuk memperbesar usaha.

Diketahui, Bimtek tersebut akan berlangsung selama tiga hari sampai hari Kamis, 2 September 2021.

Kegiatan itu dibagi menjadi beberapa sesi, dengan masing-masing sesi dibatasi maksimal 30 peserta sebagai bagian dari prokes pencegahan COVID-19.

Bupati Bolmong sendiri memiliki salah satu visi mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal, dimana tentunya UMKM berperan besar untuk mewujudkan hal tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.