Dukung Produksi Pertanian, Dinas PUPR Rencanakan Peningkatan Ruas Jalan Menuju Perkebunan Mobalang

Bagikan Artikel Ini:

 

Jalan Menuju Perkebunan Mobalang

Claudy Mokodongan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kunjungan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Kamis 26 Agustus 2021 pagi tadi, rupanya ikut memperhatikan kondisi ruas jalan menuju perkebunan Mobalang di Dea Poyowa Besar II Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Terbukti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu Claudy Mokodongan ST yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan kalau ruas jalan menuju perkebunan Mobalang perlu ditingkatkan kedepan.

Hal itu diungkapkan Claudy kepada awak media. “Perlu ada peningkatan infrastruktur jalan di area Mobalang. Ini penting untuk mendukung mobilitas dan akses transportasi ke wilayah ini,” ungkap Claudy.

Dirinya menambahkan, dari amatan mereka sepanjang perjalanan, jarak tempuh ke perkebunan Mobalang dari Desa Poyowa Besar, berkisar 8 kilometer. “Dari jarak tersebut, yang barus teraspal sekira 3 kilometer, masih ada 5 kilometer di ruas jalan itu masih perlu ditingkatkan,” tambahnya.

Dirinya pun mengatakan, Dinas PUPR akan melakukan kajian terlebih dahulu, atas renana tersebut. “Kami akan melakukan kajian terhadap kondisi ini, terlebih ruas jalan ke lokasi juga ada yang masuk ke wilayah daerah tetangga, sehingga perlu ada koordinasi terlebih dahulu, selain melihat kondisi keuangan daerah,” tutupnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.