Wali Kota Tatong Bara Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 76 di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Peringatan HUT RI ke 76 di Kota Kotamobagu, berlangsung sukses penuh khidmat di lapangan boki hotinimbang Kota Kotamobagu pagi tadi.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada kesempatan itu, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dimana proses pelaksanaan peringatan HUT RI ke 76 di Kotamobagu itu, tetap ketat dengan protocol kesehatan.

Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menyerahkan bendera merah putih

Rasa nasionalisme akan kehidupan berbangsa dan bernegara kian menggelora saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI berlangsung. Dimana, saat itu Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST membacakan langsung naskah teks Proklamasi, yang dibacakan oleh Ir Soekarno pada 76 tahun silam.

Setelah itu, dilakukan penaikan bendera oleh jajaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang telah menjalani pelatihan selama sebulan lebih. Lagu Indonesia raya yang berkumandang, menambah suasana khidmat pada pelaksanaan kegiatan itu.

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 ini punya tantangan tersendiri bagi kita semua. Di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan rangkaian kegiatan HUT dengan sederhana dan penuh khidmat,” ujar Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, usai pelaksanaan upacara.

Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76

Namun begitu, kata orang nomor satu di Kotamobagu tersebut, dibalik kesederahaan perayaan kali ini, tidak pernah menyurutkan makna yang terkandung dalam HUT kemerdekaan RI. “Momentum peringatan tahun ini harus lebih meningkatkan semangat perjuangan, partisipasi dan kebersamaan kita semua, khususnya seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk bersama-sama melawan pandemi ini,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota Kotamobagu dua periode itu juga, mengajak untuk menjadikan momentum peringatan HUT RI ke 76 sebagai sebuah kekuatan besar untuk bahu membahu, saling bekerjasama, dan berupaya semaksimal mungkin agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Foto bersama usai pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76

“Kita harus berjuang bersama, kita harus kuat bersama, kita harus punya kesadaran bersama agar pandemi yang sudah hampir 2 tahun ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa menjalani hidup normal kembali. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Dirgahayu Bangsaku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tandasnya.

Diketahui acara itu sendiri dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, bersama dengan Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta unsur Forkopimda Kotamobagu, masing-masing Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kepala Kejari Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, juga Ketua DPRD Kotamobagu. (adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.