Ini Bocoran Dari Jubir Presiden, Soal Kabar Akan Dilantiknya Olly Dondokambey Sebagai Menteri Perhubungan Besok

Bagikan Artikel Ini:

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai melakukan ziarah ke mantan Gubernur dan Wagub Sulut di TMP Kalibata siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Kabar soal akan dilantiknya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) oleh Presiden Jokowisaat ini tengah kencang berhembus.

Bahkan, informasi yang beredar kalau prosesi pelantikan terhadap Olly Dondokambey yang akan menggantikan posisi Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan akan dilakukan pada Kamis 16 September 2021 besok hari.

Kabar tersebut kian kuat, menyusul posisi Gubernur Olly Dondokambey yang saat ini memang diketahui tengah berada di Jakarta.

Hal itu terpantau dari aktifitas Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Rabu 15 September 2021 hari ini, yang melakukan ziarah ke para mantan Gubernur dan wakil Gubernur Sulut, yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.

“Hari ini saya memimpin Upacara Ziarah ke makam para mantan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta bersama para Perwira TNI Polri asal Sulawesi Utara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-57 tahun 2021,” tulis Olly Dondokambey di unggahan halaman facebooknya.

Adapun mantan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang dimakamkan di TMP Kalibata adalah: 1. F. J Tumbelaka,  2. C. A Baramuli, 3. G. H Mantik, 4. Willy Lasut,” tambahnya masih pada postingan di halaman facebook tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman ikut mengkonfirmasi hal tersebut. “hanya Presiden yang tau,” singkat Fadjroel lweat pesan whatsapp, sebagaimaan dikutip dari semartara.news.

Sementara itu, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap ikut menanggapi soal info akan dilantiknya, Olly Dondokambey sebagai Menteri Perhubungan.

“Jika benar Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle dan nama Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey (OD) masuk, ini merupakan suatu yang wajar, sebagai rakyat Sulut, kita patut bangga dan harus disyukuri,” ucap James Sumendap.

Namun demikian, Bupati Minahasa Tenggara dua periode itu juga menyrahkan sepenuhnya keputusan akan dilantiknya Olly Dondokambey sebagai Menteri Perhubungan, kepada Presiden Jokowi.  “Semua kembali pada Pak OD, apapun keputusannya, saya terdepan mendukung,” tambah James, yang diketahui merupakan kader militan PDI Perjuangan. (smt)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.