Soal Efek Samping Vaksin Covid-19 Yang Berbahaya, Begini Penjelasan Dinkes Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Efek Samping Vaksin Covid-19

Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Opini yang berkembang di masyarakat terkait dengan efek samping dari vaksinasi Covid-19 yang berbahaya selama ini, sehingga membuat warga enggan menjalani vaksinasi, dibantah keras oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot saat diwawancarai oleh sejumlah awak media. “Semua opini terkait dengan efek samping berbahaya dari vaksin ini adalah hoaks,” tegas Tanty,

Dirinya mengatakan, fakta yang ada saat ini warga yang menjalani vaksinasi hanya mendapati efek samping biasa dari vaksin yang disuntikkan ke tubuh mereka. “Sebab sejauh ini mana ada yang sakit berat, kalaupun sakit karena Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), sekarang sudah sehat. Jadi jangan takut untuk divaksin. Sebab, vaksin ini untuk perlindungan diri kita juga keluarga dan masyarakat,” tambahnya.

Tanty menegaskan, program vaksinasi Covid-19 ini merupakan program pemerintah untuk masyarakat. “Tidak mungkin negara mau mencelakakan rakyatnya, jadi apa saja yang jadi anjuran dari pemerintah itu untuk kebaikan bukan kemudaratan,” tandasnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.