Wali Kota Tatong Bara Ikuti Aksi Panen Raya Jagung Nusantara se Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

 

Panen Raya Jagung Nusantara

Panen Raya Jagung Nusantara yang diikuti oleh Wali Kota Tatong Bara dari lahan perkebunan jagung di Kelurahan Mongondow

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aksi panen raya jagung Nusantara se Indonesia yang digelar serentak pada Rabu 29 September 2021 siang tadi, diikuti oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Didampingi oleh Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta jajaran asisten yang ada di Setda Kota Kotamobagu, kegiatan yang digelar olehKementerian Pertanian secara Virtual, itu diikuti oleh Wali Kota dari Lahan Perkebunan Kelurahan Mongondow.

“Kegiatan gerakan aksi panen raya jagung Nusantara ini, merupakan bagian dari peringatan hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2021 kemarin,” ungkap Tatong.

Orang nomor satu di Kotamobagu itu juga menambahkan, kegiatan itu sendiri bertujuan untuk menyemangati para petani jagung yang ada di Indonesia, terlebih khusus di Kotamobagu. “saat ini harga komoditi jagung semakin membaik, sehingga ini tentu bisa menjadi penyemangat para petani untuk terus meningkatkan produksi mereka kedepan,” tambahnya.

Selain itu, dalam mendukung peningkatan produksi jagung di Kotamobagu, Tatong mengatakan kalau pihaknya akan merencanakan pemberian bibit di tahun mendatang. “Untuk kebutuhan perani dalam hal kekurangan bibit akan kita perhitungkan di penataan anggaran APBD tahun 2022 nanti,” tuturnya.  (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.