Wali Kota Tatong Bara Optimis, Opini WTP Bisa Dipertahankan Hingga Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Opini WTP Bisa Dipertahankan

Wali Kota Tatong Bara Optimis, Opini WTP Bisa Dipertahankan Hingga Tahun 2023

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyatakan rasa optimisnya, kalau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bisa terus dipertahankan olehnya, hingga akhir masa jabatan di tahun 2023 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Tatong usai menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan, atas prestasi Kotamobagu, yang berhasil mempertahankan opini WTP, selama kurujn waktu 5 tahun berturut-turut.

Dimana, menurut Wali Kota Tatong Bara, dengan Penatausahaan Keuangan yang baik, Pemerintah Kota Kotamobagu akan dapat kembali meraih opini WTP dari BPK RI, sebagaimana yang ditargetkan.

“Saya Optimis dalam 2 tahun ke depan hingga 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu dapat kembali meraih WTP, dan bisa mencapai ke 10 kali, sebagaimana yang menjadi target 5 Tahunan pemerintahan Ini,” ungkapnya.

Tatong mengatakan, dengan pengalaman WTP yang telah diraih oleh Pemkot Kotamobagu selama beberapa tahun terakhir, maka hal tersebut bisa terus dipertahankan, dengan peningkatan tata kelola keuangan dan aset daerah kedepan.

“Dengan pengalaman WTP yang berulang kali, saya yakin dan percaya SKPD ikut serta dalam upaya meningkatkan kinerja untuk pencapaian WTP,” tambahnya.

Wali Kota Tatong Bara pun menegaskan, pengelolaan keuangan yang selama ini terbentuk di Kotamobagu, sudah menjadi bagian dari budaya kerja ASN dalam internal pemerintahannya.

“ ini bukan lagi pencapaian WTP, tapi sudah menjadi budaya yang diciptakan di pemerintahan ini, yakni dengan mengedepankan penatausahaan keuangan yang professional, terukur, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” sambung Wali Kota dua periode itu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.