Minum Air Dingin Ternyata Bukan Penyebab Pilek, Ini Penjelasannya

Bagikan Artikel Ini:

 

Minum Air DinginBERITATOTABUAN.COM, GAYA HIDUP – Ada beberapa mitos yang menyebut kalau dengan minum air dingin akan bisa membuat pilek, maupun kondisi Kesehatan lainnya terganggu.

Namun begitu, ada beberapa hal yang harus diketahui dengan seksama terlebih dahulu, sebelum kita selalu menyalahkan saat kita minum air dingin untuk beberapa hal menyangkut kondisi tubuh kita. Dikutip dari akun Instagram jsr.resep, diketahui pilek yang disebut merupakan akibat dari meminum air dingin, bisa terbantahkan. Sebab, ternyata pilek itu berasal dari virus. Bisa jadi karena disebabkan meminum air yang tidak higienis. Jadi bukan semata-mata air dingin ya guys.

Adapun fakta yang kedua, adalah terkait dengan air dingin yang disebut bisa membuat lemak dalam tubuh membeku. Ternyata, air yang masuk ke dalam tubuh maka suhu air tersebut, baik itu panas ataupun dingin, tetap akan  dinetralkan, jadi jangan samakan dengan minyak yang membeku setelah diberi air dingin.

Untuk pengujian terhadap mitos selanjutnya adalah larangan untuk tidak mandi dengan air dingin setelah kita berolahraga. Pada akun Instagram jsr.resep diketahui justru air es bisa dipakai untuk recovery setelah olahraga. Jadi gak masalah ya.

Untuk yang keempat, adalah mitos yang berkembang dari mulut ke mulut kalau air dingin katanya bisa bikin gemuk. Ternyata, Air dingin atau air biasa gak bakalan bikin gemuk, pasalnya, tidak ada kalori dalam air, alias kalori air nilainya adalah NOL. Terkecuali air dinginnya dicampur gula atau sirup.

Makanya, mulai sekarang jangan mudah percaya dengan mitos ya guys, ekh iya, jangan selalu menyalahkan air dingin terus. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.