Musik Malam Minggu, Upaya Black Table Production Membentuk Support System Seniman Lokal

Bagikan Artikel Ini:
Musik Malam Minggu, Upaya Black Table Production Membentuk Support System Seniman Lokal

Tiga Performer di Musik Malam Minggu (dari atas ke bawah), 5AM, Portal Home dan Krayon Band

BERITATOTABUAN.COM, Kotamobagu – Black Table Production menggelar event ‘Musik Malam Minggu’ yang menggandeng Eldian Coffee & Public Bar, Sabtu (09/10/2021) malam, di Molinow.

Event musik yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, disambut antusias penikmat musik dari kalangan anak muda Kotamobagu dan sekitarnya.

Executive produser Black Table Production, Sri Ayu Mokodongan saat diwawancarai mengungkapkan, tujuan dari pihaknya melaksanakan event itu adalah untuk memberikan motivasi dan mewadahi pekerja seni dan entertainer.

“Agar para pekerja seni dan entertainer kita bisa eksis dan dikenal luas, khususnya di bolmong raya,” ucap Ayu.

Ayu pun berharap, event-event yang mengangkat bakat-bakat lokal semacam itu semakin mendapat perhatian dari masyarakat Kotamobagu dan Bolmong Raya dan pemerintah daerah sebagai salah satu support system.

“Karena kalau bukan kita yang mendukung pekerja seni lokal, siapa lagi?! Saya percaya bahwa generasi di Bolmong Raya memiliki generasi-generasi yang berbakat dan bisa bersaing di panggung nasional,” kata Ayu.

Senada, Rian ‘The King Rambo‘ Batuta yang didaulat menjadi MC bersama Aziz KTG48 malam itu mengatakan, terbentuknya lingkungan yang mendukung menjadi salah satu yang paling dirindukan oleh pekerja seni lokal.

Support system itu sangat penting untuk memotivasi pekerja seni seperti kami agar tidak berhenti berkarya,” ujar Rian.

Rian pun mengaku optimis, terbentuknya support system itu bukan lagi hal yang mustahil, terlebih generasi muda di Bolmong Raya belakangan semakin cenderung berkolaborasi dan meninggalkan kompetisi yang tidak sehat.

“Terbukti, event hari ini dihadiri sejumlah teman-teman Komunitas lain yang datang memberikan dukungan, seperti dari Pergerakan Kota, Instanusantara Sulut bahkan hadir juga owner cafe lain,” tutur Rian.

Diketahui, event itu dimeriahkan para penampil dari musisi lokal Bolmong Raya, yakni, 5AM, Krayon band dan Portal Home yang karyanya telah bisa dinikmati di YouTube, Spotify, Joox dan beberapa platform lainnya. (im)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.