Pasien Covid-19 di Kotamobagu Masih 4 Orang Yang Jalani Isolasi Mandiri

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Pasien Covid-19

Kondisi perkembangan Covid-19 di Kotamobagu sampai tanggal 12 Oktober 2021

BERITATOTABUAN,COM, KOTAMOBAGU – Perkembangan pasien Covid-19 di Kotamobagu, terus diperbaharui datanya oleh Dinas Kesehatan daerah setempat.

Ini terbukti dari postingan akun facebook Dinkes Kotamobagu, pada Rabu 13 Oktober 2021 hari ini, yang ikut mempublikasi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut.

Masyarakat Kota Kotamobagu yang kami cintai. Saat ini kami sampaikan Update Data Covid-19 Di Kota Kotamobagu Selasa, 12 Oktober 2021. Kasus Konfirmasi positif  1501 (+) 1 :  1502 orang, Kasus sembuh/bebas isolasi 1456 (+) 0  : 1456 orang, Kasus meninggal  42 (+) 0  : 42 orang, Kasus Aktif  : 4 Orang, terdiri dari 4 Orang isolasi mandiri,” tulis akun facebook dari Dinkes Kotambagu.

Meski tinggal 4 orang yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, namun Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Kesehatan, sebagai bagian dari Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 di daerah, tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. “Lindungi diri dan keluarga kita. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Dinas Kesehatan Kotamobagu juga, menjelaskan penerapan protocol Kesehatan yang ketat tersebut, terdiri dari 6 M. “Ayo budayakan 6 M, yakni Memakai masker dengan benar,Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak 1,5 – 2 meter dengan orang lain, Mengurangi kegiatan di luar rumah, Menghindari kerumunan, dan Menjaga imunitas tubuh,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kotambagu dr Tanty Korompot juga terus memberikan himbauan ke warga, untuk bisa menjalani vaksinasi covid-19, di sejumlah titik lokasi yang digelar mereka hampir setiap hari. Dimana, program vaksianasi tersebut, ditargetkan akan terus digelar untuk membentuk kekebalan tubuh secara komunal di tengah-tengah masyarakat Kotamobagu, agar bisa meminimalisir penularan di daerah ini.

Program vaksinasi yang di Kotamobagu, terinformasi terus digencarkan oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu, hingga malam hari, ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di daerah tersebut, sebagaimana jadwal yang telah disusun. Dimana, dari amatan media ini, kegiatan vaksinasi itu sendiri setiap harinya digelar di 2 – 3 titik lokasi secara bersamaan.  (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.