Peningkatan Jalan Jembatan Yantaton di Kelurahan Matali Akan Dilakukan Akhir Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Peningkatan Jalan Jembatan YantatonBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peningkatan jalan jembatan Yantaton di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, direncanakan akan dilakukan akhir tahun ini.

Rencana peningkatan jalan jembatan Yantaton itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kotamobagu Claudy Mokodongan ST kepada awak media, seraya menyebut kalau program tersebut sudah ditata mereka pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBD-P tahun 2021 ini.

“Kita sudah tata untuk rencana peningkatan jalan di jembatan itu pada mata anggaran di APBD Perubahan tahun ini,” ungkap Claudy Mokodongan ST.

Dirinya mengatakan, proses pelelangan atas rencana pekerjaan peningkatan jalan jembatan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.  “Jika APBD Perubahan sudah mulai jalan, maka kita akan segera melakukan proses pelelangan untuk pekerjaan tersebut,” tambahnya.

Adapun mekanisme pelelangan pekerjaan itu, akan dilakjukan sebagaimana regulasi yang berlaku. Dimana, hal itu akan diawali dengan proses perenanaan hingga berakhir di pelelangan pada instansi teknis pada Pemerintah Kota Kotamobagu.

Untuk alokasi anggaran yang disiapkan pada pekerjaan peningkatan jalan jembatan tersebut, Claudy Mokodongan ST mengatakan, kalau pihaknya telah menata dana sebesar Rp 400 jutaan.

Diketahui sebelumnya, proses pekerjaan pembangunan jembatan Yantaton tersebut, telah selesai dilakukan pada pertengahan bulan Juli tahun 2021 ini. Dimana, proses pengerejaan pembangunan jembatan tersebut, termasuk cepat diselesaikan, sebab Ketika dilakukan pemeriksaan akhir atas pekerjaan tersebut, masih menyisakan waktu belasan hari, sebelum batas waktu yang telah ditetapkan.

Proses peningkatan jalan di jembatan Yantaton itu diketahui juga, merupakan pekerjaan lanjutan, yang bertujuan agar pengguna jalan yang melewati jembatan yantaton tersebut bisa lebih nyaman, sebab jembatan tersebut akan di aspal hotmix tahun ini juga. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.