Peringati Maulid Nabi Muhammad, LBI Gelar Donor Darah, Vaksinasi, Sunatan Massal Hingga Datangkan Habib Umar Assagaf

Bagikan Artikel Ini:

Maulid Nabi Muhammad

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 14432 Hijriah atau 2021 Masehi, ikut digelar oleh Pengurus Laskar Bogani Indonesia (LBI) selama 2 hari berturut-turut.

Hal ini dilihat dari rangkaian acara dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Sekretariat LBI, sejak Selasa 19 Oktober 2021 kemarin hingga Rabu 20 Oktober 2021 hari ini.

Dimana, pada Selasa 19 Oktober 2021 kemarin, rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan sejumlah kegiatan social, seperti Donor Darah dengan bekerja sama dengan PMI, Sunatan Massal gratis kepada anak-anak yang belum disunat, serta kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berhasil digelar Bersama dengan Polres Kotamobagu.

Maulid Nabi Muhammad

“Kegiatan ini merupakan bagian dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimana, kegiatan sosial seperti ini kita gelar sebagai bentuk kecintaan juga kepada Rasulullah Muhammad SAW, yang dalam kehidupannya banyak memberikan contoh dan suri teladan yang baik bagi ummat manusia,” ucap Ketua LBI Kotamobagu Asrul Paputungan kepada awak media.

“Kami juga menyadari kegiatan sosial yang kami lakukan kali ini, hanya sebagian kecil dari apa yang telah dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW. Masih banyak perilaku yang bagian dari akhlak beliau yang layak dijadikan contoh. Namun setidaknya, lewat kegiatan seperti ini, kami ingin ikut berbagi, terutama dalam momentum peringatan maulid tahun ini,” tambahnya.

Tidak hanya itu, kegiatan Laskar Bogani Indonesia tersebut, mencapai puncaknya pada rabu 20 Oktober 2021 pagi tadi, dengan menggelar kegiatan sholawatan serta ceramah dengan mendatangkan Habib Umar Assagaf di secretariat LBI.

Dimana, menurut Ketua Umum DPP LBI Dolfie Paath, kedatangan Habib Umar Assagaf itu bertujuan untuk memberikan siraman rohani dalam hal membangkitkan kecintaan kepada Rasululullah Muhammad SAW. “Beliau Habib Umar Assagaf ini merupakan salah satu ulama juga keturunan baginda Rasululullah Muhammad SAW. Sehingga tentu kedatangan beliau juga selain untuk memberikan ceramah dalam membangkitkan kecintaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW, juga untuk mengobati kerinduan kami atas sosok Baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” imbuh Dolfie.

Dolfie juga menambahkan, pihaknya berencana akan menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, sebagai bagian dari agenda tahunan dari LBI. “Selain itu, tentu ada beberapa program kemasyarakatan, social, adat dan budaya yang akan kita gulir kedepan,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretatriat LBI tersebut, dihadiri oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK, Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Saidin Mokoginta, Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra, Ketua PCNU Kotamobagu Nasrun Koto SH, Habi Naim Aldjufri, serta ratusan ummat muslim lainnya.

Kegiatan itu sendiri, tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari rangkaian acara, hingga puncak kegiatan. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.