Vaksinasi Covid-19 Kotamobagu Sore Ini Digelar di Gogagoman, Bungko dan Poyowa Kecil

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi Covid-19 KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target capaian vaksinasi Covid-19 Kotamobagu hingga akhir tahun 2021 rupanya terus dipacu oleh pemerintah daerah setempat, bekerja sama dengan sejumlah stake holder yang ada di daerah.

Terbukti, gebyar Vaksinasi Covid-19 Kotamobagu terus saja digulir oleh Dinas Kesehatan daerah setempat, dengan membuka langsung sejumlah titik lokasi di desa dan kelurahan, untuk memudahkan jangkauan warga mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Pada Selasa 19 Oktober 2021 hari ini misalnya, kegiatan tersebut diketahui digelar di 3 titik lokasi, masing-masing di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Desa Bungko serta Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kepada Seluruh masyarakat Kelurahan Gogagoman dan sekitarnya, hari ini Selasa, 19 Oktober 2021 Kegiatan Vaksin Sinovac dan Astrazeneca dosis 1 dan 2 dilaksanakan Mulai Pukul 15.00 WITA bertempat di kompleks Pasar Serasi depan Rumah Makan Siti Barokah. Ajak keluarga, teman, anak usia 12 tahun keatas dan orang tua,” tulis Lurah Gogagoman Hendra Manoppo di akun facebooknya.

Hal yang sama, dilakukan juga oleh Sangadi Bungko Kautsar Muri Gonibala, yang mengumumkan rencana kegiatan tersebut, lewat akun facebook miliknya. “Assalamualaikum.wr.wb. Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Desa Bungko akan dilaksanakan vaksin dosis sinovac dan astrazeneca tahap 1 dan 2. Dibuka untuk vaksin

anak-anak 12 tahun sampai 17 tahun, dan  18 tahun – sampai lansia, bertempat di lapangan Desa Bungko,” tambahnya Muri.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot juga tidak henti-hentinya mengajak warga untuk bisa datang ke lokasi vaksinasi, agar bisa membentuk kekebalan tubuh secara individu dari virus Covid-19. “Kami ajak masyarakat untuk bersama sama mendatangi lokasi vaksinasi. Jangan takut untuk di vaksin, sebab ini untuk kebaikan kita Bersama,” ucap dr Tanty.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot juga mengingatkan, agar proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tidak mengabaikan protokol kesehatan yang telah berlaku selama ini, agar tidak muncul klaster baru dalam penyebaran covid-19 di daerah. “Tetap jalankan protokol kesehatan selama vaksinasi berlangsung, seperti menjaga jarak, menghindari kerumuman, memakai masker juga mencuci tangan sesering munkin,” tambahnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.