Vaksinasi Covid-19 Kotamobagu Terus Digulir, Giliran 2 Kelurahan Ini Lokasinya

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi Covid-19 KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gebyar vaksinasi Covid-19 Kotamobagu terus digulir oleh pemerintah daerah setempat, lewat Dinas Kesehatan atau Dinkes selaku instansi pelaksana kegiatan yang Sudah digulir sejak bulan Februari tahun 2021 itu.

Untuk hari ini, Senin 18 Oktober 2021, lokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 Kotamobagu, diketahui akan digelar di 4 titik, dimana seluruh tim dari Dinas Kesehatan Kotamobagu dikerahkan, untuk bisa memaksimalkan kegiatan vaksin massal ke masyarakat itu.

Dari jadwal yang didapat oleh media ini, diketahui kalau 4 titik lokasi tersebut, masing-masing di Kantor Dinas Kesehatan Kotamobagu, SMA Negeri II Kotamobagu, Kelurahan Mogolaing, juga Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Untuk 2 titik lokasi, yakni di Dinas Kesehatan atau Dinkes Kotamobagu dan SMA Negeri II Kotamobagu, kegiatan itu diketahui sudah mulai digulir sejak pukul 09.00 WITA pagi tadi. Sementara untuk titik lokasi di Kelurahan kotamobagu dan Kelurahan Mogolaing, akan mulai digulir pada pukul 15.30 WITA sore nanti.

Untuk proses pelayanan vaksin ke warga, terinformasi tidak dibatasi. Terbukti, pada hari-hari sebelumnya, pelayanan vaksin covid-19 ke warga tersebut tetap dilakukan oleh tim  dari Dinas Kesehatan Kotamobagu, hingga tengah malam, bahkan menjelang dini hari.

Gebyar vaksinasi yang digulir oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu itu, diketahui dilakukan untuk memenuhi target, pembentukan kekebalan komunal atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat Kotamobagu, agar bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot juga tidak henti-hentinya mengajak warga untuk bisa datang ke lokasi vaksinasi, agar bisa membentuk kekebalan tubuh secara individu dari virus Covid-19. “Kami ajak masyarakat untuk bersama sama mendatangi lokasi vaksinasi. Jangan takut untuk di vaksin, sebab ini untuk kebaikan kita Bersama,” ucap dr Tanty.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot juga mengingatkan, agar proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tidak mengabaikan protokol kesehatan yang telah berlaku selama ini, agar tidak muncul klaster baru dalam penyebaran covid-19 di daerah. “Tetap jalankan protokol kesehatan selama vaksinasi berlangsung, seperti menjaga jarak, menghindari kerumuman, memakai masker juga mencuci tangan sesering munkin,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.