Yasti Buka Muscab PAN Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Yasti Buka Muscab PAN Bolmong

(Foto : Y Paputungan)

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Sabtu (16/10/2021), membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Amanat Nasional (PAN) se Kabupaten Bolmong di d’Talaga Resto, Kotamobagu.

Muscab tersebut turut dihadiri Ketua DPW PAN Sulut Bobby Daud, Sekretaris DPW PAN Sulut Fuad Landjar, Ketua DPD PAN Kotamobagu Begie Gobel, Ketua DPD PAN Bolmong Fazal Alzagladi dan peserta Muscab PAN mulai dari tingkat Kecamatan dan Ranting.

Dalam sambutannya, Yasti mengakui bahwa PAN adalah partai yang telah membesarkan namanya di kancah politik.

“Dalam politik, saya besar di partai yang berlambang matahari ini (PAN). Hingga menjabat anggota DPR RI dua periode,” ucap Yasti.

Yasti pun mengingatkan kepada kader PAN yang hadir untuk bersinergi saling bahu-membahu membesarkan satu sama lain serta membesarkan partai.

“Waktu itu, PAN begitu kompak di Sulawesi Utara. Dan itu sangat luar biasa, saat itu baru tujuh kursi. Kemudian bertambah hingga tiga puluhan lebih,” kenang Yasti.

Yasti pun berharap, kaum milenial yang mendominasi PAN saat ini bisa membawa partai itu kembali berjaya seperti di masa silam.

Yasti pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa haru bisa kembali berada di tengah-tengah kader PAN.

“Hari ini kita dipertemukan lagi. Tentu rasa haru muncul, karena sekian lama bersama para kader PAN tak bertemu lagi. Saya tentu begitu terharu berada di tengah-tengah kader PAN, karena saya ingat betul perjalanan saya sebagai politisi dimulai dari partai ini. Ini hanya trowback saja, karena kita dulu bukan apa-apa dan tiba-tiba besar,” tutur Yasti.

Kepemimpinan PAN saat sekarang ini, harap Yasti, agar tidak banyak bicara dan fokus bekerja saja.

“Ketua DPD PAN Bolmong Fazal Alzagladi, anak muda yang begitu luar biasa. Karena jika dirinya tak berdiri di bawah naungan partai PAN, maka tak ada satupun kursi di DPRD Bolmong saat ini dari PAN,” ungkap Yasti.

Yasti pun mengatakan bahwa ia yakin jika PAN kompak, bukan tidak mungkin PAN bisa mendapat banyak kursi di DPR RI dan DPRD Provinsi.

“Intinya semangat dan jaga kekompakan. Kerja untuk masyarakat dan konsisten. Sering-seringlah kumpul dengan Ketua DPC dan ranting-ranting untuk menumbuhkan kekeluargaan dan persaudaraan. Harapan Saya, PAN akan kembali berjaya seperti sepuluh tahun yang lalu,” harap Yasti.

Sementara, Ketua DPD PAN Bolmong Fazal Alzagladi menyampaikan bahwa ia sangat yakin PAN Bolmong bisa berjaya kembali di Bolmong.

“Saat ini kita fokus dulu untuk penambahan kursi di DPR, agar seminimal mungkin PAN mempunyai satu fraksi utuh dan maksimalnya untuk rebut kursi pimpinan kedepannya,” kata Fazal. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.