Yasti Resmi Membuka Latsar CPNS Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Resmi Membuka Latsar CPNS Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (13/10/2021), resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Bolmong, di Gedung Bagas Raya Yayasan Abdi Karya (Yadika) Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Bolmong.

Dalam penyampaiannya, Yasti mengatakan oentingnya kegiatan Latsar yang diikuti peserta pada formasi tahun 2019 lalu.

“Latsar CPNS 2021 ini, merupakan salah satu syarat dan wajib diikuti CPNS Bolmong formasi tahun 2019 yang dinyatakan lulus,” ucap Yasti.

Yasti melanjutkan, Latsar itu adalah permulaan dari periode kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang harus dijalankan dengan totalitas.

“Karena pengabdian seorang PNS kepada Negara dimulai saat ini hingga pensiun, dengan integritas moral tanggung jawab yang tinggi,” ujar Yasti.

Sehingga lanjut Yasti, Latsar itu dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika CPNS.

“Tujuan dari Latsar ini adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan,” tutur Yasti.

Diketahui, kegiatan Latsar CPNS 2021 yang dilaksanakan dengan mengedepankan Prokes ketat itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Asisten III Setda Bolmong Ashari Sugeha, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, Kepala BKPP Umarudin Amba dan Kepala Dinas Kesehatan Erman Paputungan

Latsar itu sendiri, diikuti 174 peserta Latsar CPNS 2021 yang terdiri dari 5 orang tenaga teknis, 39 tenaga kesehatan dan 130 tenaga guru.

Para peserta akan mengikuti Latsar 21 hari on kampus dan 30 hari off kampus di instansi dimana CPNS masing-masing ditempatkan.

Latsar untuk CPNS Bolmong 2021 itu sendiri dibagi menjadi dua gelombang. Dimana gelombang I dimulai 14 Oktober hingga 1 Desember 2021. Sementara untuk gelombang II, dilaksanakan 4 November hingga 22 Desember 2021. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.