Knalpot Racing Diduga Jadi Pemicu, Dumoga dan Modomang Terlibat Tarkam

Bagikan Artikel Ini:

Knalpot Racing Diduga Jadi Pemicu, Dumoga dan Modomang Terlibat Tarkam
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Knalpot racing diduga jadi pemicu,dua desa di Kecamatan Dumoga Timur yakni desa Dumoga dan Desa Modomang terlibat tawuran antar kampung atau tarkam di perbatasan antara kedua desa, pada Senin 22 November 2021 pagi tadi.

Aksi tawuran anatr kampung atau tarkam yang diduga melibatkan pemuda dari kedua desa tersebut, terjadi sekira pukul 05.10 WITA. Salah seorang warga yang meminta tidak disebutkan identitasnya mengungkapkan kalau knalpot racing diduga jadi pemicu aksi tarkam tersebut, dimana kejadian itu berawal dengan adanya sekelompok pemuda bersepeda motor dengan knalpot racing berkendara secara ugal-ugalan. “Awal mulanya karena ada beberapa anak muda yang ugal-ugalan menggunakan knalpot racing,” ungkapnya.

Beruntung, aparat yang terdiri dari personel Polsek Dumoga Timur dan personel Brimob dibantu personel Babinsa Ramil 07 yang dilengkapi gas air mata, bergerak cepat menghalau massa tarkam yang bersenjatakan senjata tajam dan senapan angin hingga terkonsentrasi di perbatasan masing-masing desa.

Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu saat dikonfirmasi via telepon genggam, hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan.

Diketahui, kejadian tawuran antar kampung tersebut, mendapatkan perhatian publik, setelah sebelumnya viral di media sosial, dimana banyak yang menyayangkan, sekaligus mendoakan semoga tawuran antar kampung tersebut tidak berlarut-larut dan bisa segera menemukan jalan tengah, untuk bisa menciptakan perdamaian antar kedua kampung yang bersitegang.

Aparat keamanan, baik dari unsur Polri, maupun TNI juga diharapkan untuk bisa memperketat pengawasan dan penjagaan di perbatasan dua desa tersebut, sampai kondisi sosial keamanan yang ada bisa kembali kondusif. Selain itu, sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat diantara kedua desa yang bersitegang diharapkan bisa ikut membantu upaya perdamaian kedua desa, dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan wilayah. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.