Kotamobagu Raih Penghargaan TPID Dari Bank Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu raih penghargaan TPIDBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Daerah Kota Kotamobagu raih penghargaan TPID atau Tim Pengendali Inflasi Daerah dari Bank Indonesia, untuk kategori Indeks Harga Konsumen atau IHK.

Penghargaan TPID dari Bank Indonesia tersbeut diterima oleh Asisten II Pemerintah Kota Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pada Jumat 26 November 2021 pagi tadi di Gedung Bank Indonesia Kota Manado.

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu raih penghargaan TPID Award dari Bank Indonesia untuk kategori kota IHK atau indeks Harga Konsumen terbaik di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Sitti Rafiqa Bora SE kepada awak media.

Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah ini diketahui hanya diberikan kepada 57 daerah Kabupaten dan Kota se Indonesia, dimana Kota Kotamobagu termasuk di dalamnya. “Ini merupakan prestasi bagi daerah yang tentunya bisa tercapai berkat kerja sama seluruh elemen juga atas bimbingan dari Ibu Wali Kota,” tambahnya.

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, yang didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat MBA bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Darwisman, pada acara rapat tahunan Bank Indonesia tahun 2021.

Turut hadir pada acara penyerahan pennghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID itu, yakni jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Sulut, bersama Kepala Daerah Kabupaten dan Kota yang ada di provinsi Sulawesi Utara, serta akademisi, pihak perbankan juga pejabat teras yang ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui penghargaa Tim Pengendali Inflasi Daerah ini diberikan kepada daerah Kabupaten dan Kota di indonesia yang dinilai berhasil melakukan pengendalian inflasi di tengah situasi pandemi covid-19. Dimana, penghargaan tersebut mengambil beberapa kategori, diantaranya adalah pengendalian indeks harga konsumen yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Kotamjobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.