Progres Vaksinasi di Bolmong Capai 42,26 Persen

Bagikan Artikel Ini:
Progres Vaksinasi di Bolmong Capai 42,26 Persen

Bupati Bolmong saat mendampingi Kapolda Sulut meninjau vaksinasi COVID-19 di GOR Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Progres Vaksinasi di Bolmong terinformasi hingga saat ini mendapati hasil yang cukup menggembirakan dengan adanya kenaikan yang cukup signifikan, dalam beberapa waktu belakangan, saat program dari pemerintah pusat ke masyarakat itu, digencarkan oleh pemerintah daerah ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah tersebut.

Hal itu berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan atau Dinkes Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow,  dimana awalnya progres vaksinasi di Bolmong hanya berada di angka 33,22 persen pada Kamis 28/ Oktober 2021 , terinformasi untuk saat ini telah naik menjadi 42,26 persen.

“Capaian berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau KPC PEN 83.327 dosis 1 (42,26 persen) dari sasaran 194.833 jiwa,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow,  Julin Papuling, Senin (08/11/2021), di Lolak.

Dikatakan Julin, bahwa setiap Puskesmas diberi target 265 orang di vaksin. ”Sehingga total vaksinasi harian bisa mencapai 4.770 sasaran dari total 18 Puskesmas,” kata Julin.

Julin pun berharap berharap Camat serta sangadi dan lurah ikut membantu Dinkes dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi. “Kami menyediakan vaksin serta tenaga medis, adapun masyarakat adanya di camat dan lurah/sangadi,” ucap Julin.

Sementara, terkait ketersediaan vaksin, dijelaskan Julin ketersediaan vaksin tidak perlu diragukan. “Vaksin tetap tersedia. Tenaga medis pun ada. Tinggal masyarakat yang akan divaksin perlu mendapat sosialisasi lebih baik lagi, bahwa vaksin ini aman dan halal,” demikian Julin.

Diketahui hingga saat ini, pelaksnaaan vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat, dengan terus digulirkannya vaksinasi massal ke masyarakat untuk mencapai kekebalan komunal. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.