Rolling Kepsek di Bolmong Dipastikan Bulan Ini

Bagikan Artikel Ini:
Rolling Kepsek di Bolmong Dipastikan Bulan Ini

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta SPd

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pelaksanaan Rolling Kepsek di Bolmong, untuk tingkat Sekolah Dasar atau SD dan Sekolah Menengah Pertama atau SMP, di wilayah itu, hampir dipastikan akan digelar pada bulan November tahun 2021 ini.

Hal sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta SPd saat menjawab pertanyaan awak media soal wacana Rolling Kepsek di Bolmong, pada Senin 15 November 2021 di Kecamatan Lolak. “Pelaksanaannya dipastikan bulan November ini,” singkat Renti Mokoginta SPd.

Ditanya soal waktu pelaksanannya, Renti Mokoginta SPd yang juga merupakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow ini, belum bisa memastikannya.  “Untuk tanggal pastinya masih menunggu petunjuk dari pimpinan,” ungkap Renti Mokoginta SPd.

Dikatakan Renti Mokoginta, ada sekitar seratusan lebih sekolah tingkat SD dan SMP di wilayahnya yang bakal memiliki Kepala Sekolah atau Kepsek yang baru di sekolah mereka.  “Sekitar seratusan lebih Kepsek yang bakal dirolling,” kata Renti.

Dijelaskan Renti, sekolah yang Kepseknya bakal terganti dikarenakan beberapa faktor yang mengharuskan dilakukan rolling. “Karena untuk mengisi kekosongan posisi dikarenakan banyak Kepsek yang memasuki masa pensiun, selain itu ada beberapa Kepsek yang statusnya masih Plh atau Pelaksana harian,” jelas Renti.

Selain itu, lanjut Renti, pihaknya juga akan melakukan beberapa penyegaran. “Ada beberapa Kepala Seklah yang telah diusulkan untuk di rolling ke sekolah yang lain, untuk penyegaran suasana,” tutur Renti Mokoginta.

Diketahui, wacana tentang rolling atau rotasi Kepala Sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow beberapa waktu belakangan tengah bergulir. Yang mana, rolling kepala sekolah itu, bertujuan sebagai penyegaran dalam struktur pimpinan di sekolah, serta guna lebih meningkatkan kwalitas pendidikan yang ada di daerah itu.  (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.